geotekstil

| January 18, 2018 | 0 Comments

geotekstil, pusat geotekstil di indonesia, geotekstil jakarta, jual geotekstil, jual geotekstil jakarta, pusat jual geotekstil, geotekstil jakarta selatan, distributor geotektil di indonesia, geotextile, geomasindoGeotekstil

Geomasindo penyedia geotekstil terlengkap dan terjaga kwalitasnya.

Jl. H. Ilyas No. 1 A Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Telp / SMS / Whatsapp.  081386335785

Kami siap membantu anda 24 jam online

geotekstil, bahan lulus air dari anyaman (woven) atau tanpa anyaman (non woven) dari benang benang atau serat serat sintetik (synthetic) yang digunakan dalam pengerjaan tanah.

Geotekstil woven, lembaran tekstil yang dibuat dengan cara menganyam dua set atau lebih elemen, seperti benang, fiber, pita, atau filamen. Dimana elemen ini satu sama lain saling bertautan, biasanya pada sudut sudut yang sesuai.

Woven geotekstil dapat di aplikasikan untuk banyak hal, berikut contoh penggunaan dari woven geotekstil, diantaranya ;

Kontruksi Jalan, sebagai separator, menahan beban antara lapisan perkerasan dan lapisan tanah yang lunak, dengan cara menerima dan menyebarkan tegangan lebih luas.

Kontruksi Rel kereta api, woven geotextile menjadi lapisan pemisah antara tanah dasar dengan lapisan batu pecah, sehingga fungsi jalur rel kereta dapat lebih baik, lebih stabil dan lebih nyaman.

Dinding penahan tanah, woven geotextile dapat digunakan sebagai dinding penahan tanah yang kuat, stabil yang terpenting ekonomis, tentunya harus dengan desain perhitungan yang tepat.

Penahan erosi pantai, woven geotekstil dapat digunakan sebagai penahan erosi pantai, sehingga pasir dapat tertahan dan tidak terbawa arus ombak. Woven geotextile bisa dikombinasikan dengan batu dan juga dapat dipasang dibawah tetrapod pada pemecah gelombang.

Perkuatan dasar timbungan, menguatkan dasar timbunan, Longsoran atau slope reinforcement, Bendungan dan irigasi, Area parkir, Breakwater and jetty, Kontruksi bronjong, Revetment anda riprap pantai, Pengembangan lahan untuk industry, hunian, Lapangan olahraga.

Diantara manfaat kelebihan woven geotextile yaitu kuat Tarik tinggi, elongasi rendah, performa jangka Panjang yang sangat baik, instalasi mudah, mengurangi tinggi timbunan, biaya efektif, ketahanan terhadap sinar UV, ketahanan terhadap kimia, dan juga ketahanan terhadap mikro organisme.

Dari penjabaran fungi geotextile diatas, berikut fungsi utama geotextile diantara nya ;

Geotekstil berfungsi sebagai penyaring atau filter. Geotekstil memiliki kemampuan untuk mencegah terbawa nya partikel partikel tanah pada aliran air. Geotekstil, khusus nya geotextile non woven, atau non woven geotekstil memiliki sifat permeable dapat ditembus air. Oleh karena itu air dapat masuk kedalam partikel tanah dan saat bersamaan partikel tanah tetap tertahan. Biasanya penggunaan non woven geotextile di gunakan pada drainase bawah tanah  pada proyek subdrain.

Fungsi geotekstil yang kedua yaitu sebagai separator atau pemisah. Geotekstil memiliki kemampuan mencegah percampuran material di lapisan satu dengan material dilapisan yang lain. Contoh nya pembagunan jalan diatas tanah dengan komposisi tanah yang lunak, seperti lumpur. Dalam hal ini lumpur tidak dapat naik dalam sistem perkerasan, karena dicegah oleh lapisan geotekstil. Dengan demikian pumping effect yang dapat merusak merusak jalan pun dapat di hindarkan. Selain itu lapisan geotextile juga bermanfaat untuk proses pemadatan sistem perkerasan.

Fungsi yang ketiga adalah sebagai penguat atau reinforcer. Biasanya digunakan pada proyek timbunan tanah, perkuatan lereng dll.

Category: geotextile

About the Author ()

Leave a Reply